Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia
Bisnis

Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia

Wartajakarta.id 18 Oktober 2022
Share
4 Min Read
SHARE

Tidak hanya memiliki misi mendorong merek-merek lokal menjadi raja di negeri sendiri, Tokopedia juga berkomitmen membantu merek-merek lokal mendunia.

 

Oleh karena itu, Tokopedia membantu para pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga naik kelas dan setara dengan brand kelas dunia.

“Tahun ini, Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks, dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk mereka di berbagai ajang dunia,” terang External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz.

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo hadir di New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara itu, Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show pada awal Oktober 2022.

Diungkapkan Head of PR and Marketing Heaven Lights Anastasia Gretti Schender, “Kami bergabung dengan Tokopedia pada Maret 2022. Berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan koleksi kami di NYFW. Koleksi yang ditampilkan di NYFW ini juga hadir eksklusif dan dapat dibeli di Tokopedia. Salah satu koleksi scarf Heaven Lights yang tampil di NYFW telah dijual di Tokopedia dan dalam satu hari sudah terjual lebih dari 90%.”

Pada kesempatan yang sama, Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra menambahkan, “Dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency ​​untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia.”

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa BLP Beauty telah lama bergabung dengan Tokopedia, yakni pada 2018. Selain mampu membantu melakukan ekspansi, Tokopedia juga telah mendukung BLP Beauty tampil di ajang fesyen dunia.

“Produk-produk yang kami tampilkan di ajang PFW juga kami jual eksklusif hanya di Tokopedia. Hasilnya, sangat bagus. Contohnya, produk mascara kami sold out, sampai kami menerapkan Pre Order,” cerita Lizzie.

Pemilik Jewel Rocks Imelda Widjaja juga mengalami hal serupa. “Ini kali kedua Tokopedia mendukung kami untuk menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW. Bisnis yang kami mulai dan bangun di Bali dengan modal awal Rp 500 ribu, akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain,” katanya.

Diakui Rizky, Tokopedia memang mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fesyen dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Di antaranya, melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal. Selain itu, ada juga berbagai kampanye di Tokopedia yang dapat menjadi panggung atau wadah bagi pegiat usaha lokal, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards, dan sebagainya.

(rls/MC)

Previous Article Menkes Budi Gunadi Sadikin: Pemerintah Utamakan Penggunaan Vaksin COVID-19 Dalam Negeri
Next Article Bharada E Didakwa Pengadilan Ikut Terlibat dan Dukung Rencana Membunuh Brigadir J
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta
Hukum 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025
OPPO dan Discovery Channel Hidupkan Momen Perayaan Budaya Dunia di Hari Keanekaragaman Budaya 2025
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

BigMarket dari BigBox, Solusi Digital Telkom untuk Analitik E-Commerce Berbasis AI

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 15 November 2024
Bisnis

Generasi Terbaru All New Agya 2023 Diluncurkan PT Toyota-Astra Motor

Wartajakarta Wartajakarta 13 Februari 2023
Bisnis

Telkomsel Luncurkan Inisiatif ‘Telkomsel Jaga Cita’ Kuatkan Ekosistem Digital untuk Pendidikan Berkelanjutan di Indonesia

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 7 November 2024
Bisnis

Grab Gelar “Megahedon: Megahnya Diskon Akhir Tahun”

Wartajakarta Wartajakarta 4 November 2023
Bisnis

Samsung Solve for Tomorrow Kembali Digelar Tahun Ini!

Wartajakarta Wartajakarta 26 April 2024
Bisnis

Jaya Real Property Resmikan BXc Mall 2, Dilengkapi Aquarium Raksasa BXSea

Wartajakarta Wartajakarta 15 Desember 2023
Bisnis

Di COP29, PLN Perluas Kolaborasi Pendanaan Wujudkan Target 75 GW Pembangkit EBT 2040

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 17 November 2024
Bisnis

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

Wartajakarta Wartajakarta 2 April 2024
Bisnis

Samsung Meluncurkan BESPOKE AI Laundry Baru dengan AI Home, untuk Mencuci Lebih Cerdas dan Efisien

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 27 Maret 2025
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account