Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Wuling Raih Predikat ‘Best CX in Digital Channel’ Dalam Marketeers Digital Marketing Champions 2024
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Wuling Raih Predikat ‘Best CX in Digital Channel’ Dalam Marketeers Digital Marketing Champions 2024
Bisnis

Wuling Raih Predikat ‘Best CX in Digital Channel’ Dalam Marketeers Digital Marketing Champions 2024

Wartajakarta.id 18 Desember 2024
Share
4 Min Read
SHARE

Memadukan inovasi strategi digital WIDE, Wuling sukses tingkatkan loyalitas pelanggan dan perkuat posisi merek

Jakarta, 17 Desember 2024 – Wuling Motors (Wuling) berhasil meraih penghargaan sebagai “Best CX in Digital Channel” dalam industri otomotif di ajang Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2024 lalu di Ritz Carlton Pacific Place. Apresiasi ini menjadi  pengakuan atas keberhasilan Wuling Motors dalam menciptakan ekosistem digital terintegrasi yang memberikan pengalaman pelanggan (Customer Experience/CX) terbaik di industri otomotif melalui berbagai kanal digitalnya.

Digital & CRM Marketing Manager Wuling Motors, Yan Ferdiendo X. mengungkapkan, “Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan dari Marketeers. Prestasi ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman pelanggan yang atraktif melalui inovasi digital. Melalui strategi digital kami yang dikenal sebagai WIDE atau Wuling Integrated Digital Ecosystem, kami memastikan setiap interaksi pelanggan berjalan mulus, mulai dari tahap pencarian informasi hingga pasca-penjualan. Dengan penghargaan ini, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan solusi terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia.”

Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 merupakan ajang penghargaan tahunan yang mengapresiasi pencapaian luar biasa dalam pemasaran digital di Indonesia. Kompetisi ini melibatkan berbagai kategori yang mencakup berbagai sektor, seperti pemasaran konten, kampanye media sosial, hingga strategi customer relationship management (CRM). Para pemenang ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari pakar di berbagai bidang, termasuk Pemimpin Redaksi, Desainer Utama, hingga Spesialis Media Sosial. Pada ajang penghargaan tahun ini sendiri terdapat 32 kategori penghargaan yang mencakup berbagai segmen digital marketing dan digital agency.

Kategori “Best Customer Experience in Digital Channel” dinilai berdasarkan empat kriteria utama yakni strategi dan perencanaan yang menilai bagaimana pendekatan dirancang untuk mencapai tujuan bisnis, implementasi yang mengevaluasi pelaksanaan kampanye, termasuk keberhasilannya dalam meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pelanggan, dan konversi. Lalu, ada kriteria kreativitas yang berfokus pada ide-ide inovatif dan pendekatan unik yang digunakan dalam kampanye. Sementara itu, kriteria hasil dan dampak bisnis mengukur efektivitas kampanye dalam memberikan dampak positif yang terukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Kemenangan Wuling dalam kategori “Best Customer Experience in Digital Channel” tidak terlepas dari strategi dan inovasi yang dihadirkan melalui pendekatan digitalnya. Wuling berhasil memberikan pengalaman pelanggan secara daring dengan integrasi ekosistem digital yang mulus melalui Wuling Integrated Digital Ecosystem (WIDE) yang memungkinkan pendekatan holistik untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.

WIDE sendiri adalah platform digital lengkap yang mendukung setiap tahap perjalanan pelanggan Wuling. Platform ini mencakup berbagai kanal digital, seperti YouTube, media sosial, situs web, dan Customer Relationship Management (CRM). Melalui YouTube, Wuling menyajikan konten edukasi yang mendalam tentang produk, sementara media sosial digunakan untuk membangun interaksi dan koneksi emosional dengan audiens. Situs web Wuling menjadi sumber informasi yang membantu calon pelanggan mempertimbangkan pembelian, sedangkan CRM memastikan pengalaman pelanggan tetap terjaga dengan menganalisis data dan meningkatkan nilai pelanggan dalam jangka panjang.

Keunggulan WIDE terletak pada pendekatan menyeluruh melalui tiga aspek utama yakni Visibility, Talkability, dan Convertibility. Wuling meningkatkan visibilitas produk melalui integrasi media sosial, iklan digital, dan situs web interaktif. Kemudian, Wuling mendorong percakapan melalui Key Opinion Leaders (KOL) dan komunitas, serta memudahkan proses konversi dengan aktivasi strategis dan respon cepat sehingga calon pelanggan dapat mengambil keputusan pembelian secara efisien.

Hasil nyata dari penerapan WIDE terlihat dari peningkatan signifikan dalam metrik digital Wuling. Dengan total 250 juta impresi dan 2,5 juta traffic situs web, WIDE berhasil meningkatkan persentase konversi hingga tujuh kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka-angka ini menunjukkan bahwa pendekatan Wuling dalam memberikan pengalaman digital yang mulus dan terpadu telah berhasil mendorong loyalitas pelanggan sekaligus memperkuat posisi merek di pasar otomotif Indonesia.

TAGGED:BisnisIndonesiaNasionalNusantara
Previous Article Smart CheckUp berbasis AI TelkomMedika Raih Penghargaan TOP Award 2024
Next Article Honda Motor Co., Ltd. Perkenalkan Teknologi Terbaru Sistem e:HEV Untuk Lini Kendaraan Hybrid Masa Depan
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta
Hukum 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
5 Hari Lagi Pre Order Samsung Galaxy S25 Edge Dibuka, Seri S Paling Tipis, Kamera Canggih, Performa Kuat
Bisnis 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

Honda Gelar Premium Matic Day di Paradise Walk Serpong

Wartajakarta Wartajakarta 3 April 2024
Bisnis

HUT ke-27, XL Axiata Apresiasi Pelanggan dengan Beragam Bonus dan Promo

Wartajakarta Wartajakarta 7 Oktober 2023
Bisnis

Mandiri Festival Properti Indonesia 2022, Banyak Program Spesial

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 19 Oktober 2022
Bisnis

Wuling Ajak Komunitas Rasakan Kenyamanan Berkendara Berkualitas Bersama Cloud EV

Wartajakarta Wartajakarta 9 Mei 2024
Bisnis

Samsung Galaxy S25 Edge Diperkuat Corning® Gorilla® Glass Ceramic 2 untuk Ketahanan Maksimal

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 9 Mei 2025
Bisnis

Samsung Memperluas Visi ‘AI for All’ di CES 2025 Untuk Menghadirkan AI Everyday, Everywhere

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 7 Januari 2025
Bisnis

Twelve Squared Komitmen Mendukung Potensi Pasar Sport Tourism di Indonesia

Wartajakarta Wartajakarta 10 Februari 2024
Bisnis

Jelang Nataru, PLN Pastikan Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Kelistrikan Andal

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 9 Desember 2024
Bisnis

Samsung Hadirkan Galaxy AI

Wartajakarta Wartajakarta 30 Maret 2024
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account