Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia
Bisnis

Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia

Wartajakarta.id 18 Oktober 2022
Share
4 Min Read
SHARE

Tidak hanya memiliki misi mendorong merek-merek lokal menjadi raja di negeri sendiri, Tokopedia juga berkomitmen membantu merek-merek lokal mendunia.

 

Oleh karena itu, Tokopedia membantu para pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga naik kelas dan setara dengan brand kelas dunia.

“Tahun ini, Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks, dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk mereka di berbagai ajang dunia,” terang External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz.

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo hadir di New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara itu, Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show pada awal Oktober 2022.

Diungkapkan Head of PR and Marketing Heaven Lights Anastasia Gretti Schender, “Kami bergabung dengan Tokopedia pada Maret 2022. Berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan koleksi kami di NYFW. Koleksi yang ditampilkan di NYFW ini juga hadir eksklusif dan dapat dibeli di Tokopedia. Salah satu koleksi scarf Heaven Lights yang tampil di NYFW telah dijual di Tokopedia dan dalam satu hari sudah terjual lebih dari 90%.”

Pada kesempatan yang sama, Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra menambahkan, “Dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency ​​untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia.”

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa BLP Beauty telah lama bergabung dengan Tokopedia, yakni pada 2018. Selain mampu membantu melakukan ekspansi, Tokopedia juga telah mendukung BLP Beauty tampil di ajang fesyen dunia.

“Produk-produk yang kami tampilkan di ajang PFW juga kami jual eksklusif hanya di Tokopedia. Hasilnya, sangat bagus. Contohnya, produk mascara kami sold out, sampai kami menerapkan Pre Order,” cerita Lizzie.

Pemilik Jewel Rocks Imelda Widjaja juga mengalami hal serupa. “Ini kali kedua Tokopedia mendukung kami untuk menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW. Bisnis yang kami mulai dan bangun di Bali dengan modal awal Rp 500 ribu, akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain,” katanya.

Diakui Rizky, Tokopedia memang mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fesyen dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Di antaranya, melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal. Selain itu, ada juga berbagai kampanye di Tokopedia yang dapat menjadi panggung atau wadah bagi pegiat usaha lokal, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards, dan sebagainya.

(rls/MC)

Previous Article Menkes Budi Gunadi Sadikin: Pemerintah Utamakan Penggunaan Vaksin COVID-19 Dalam Negeri
Next Article Bharada E Didakwa Pengadilan Ikut Terlibat dan Dukung Rencana Membunuh Brigadir J
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Putra Sulung Airin Tuntaskan Program MBA di Columbia Business School Amerika Serikat
Dunia 1 Juni 2025
Tema dan Logo Hari Lahir Pancasila tahun 2025
Nasional 31 Mei 2025
Tema Hari Lahir Pancasila tahun 2025
Nasional 31 Mei 2025
Link Download Logo Hari Lahir Pancasila 2025
Nasional 31 Mei 2025
Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2025, Garuda Pancasila sebagai Simbol Jati Diri Bangsa
Nasional 31 Mei 2025
PPIH Arab Saudi Tegaskan Pelaksanaan Dam dan Kurban di Tanah Suci Hanya Lewat Adahi
Nasional 29 Mei 2025
Lewat CKG dan Kader Kesehatan, Pemerintah Percepat Penanggulangan TBC di Indonesia
Nasional 29 Mei 2025
Tinjau Proyek Strategis di IKN, Wapres Gibran Rakabuming Raka Pastikan Kesiapan Infrastruktur Pemerintahan
Nasional 29 Mei 2025
Dies Natalis PMKRI, Menag Nasaruddin Umar Ajak Mahasiswa Jadi Agen Kerukunan dan Cinta Kasih
Nasional 29 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Raka Tanam Pohon Ulin di Plaza Bhinneka Tunggal Ika IKN
Nasional 29 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

APSKI Gelar Seminar “Strategi Membangun Industri Suplemen Kesehatan Nasional Menuju Bangsa yang Maju dan Mandiri”

Wartajakarta Wartajakarta 26 Oktober 2023
Bisnis

Pasar Modern Banjar Wijaya Raih Penghargaan Pasar Terbersih

Wartajakarta Wartajakarta 5 April 2023
Bisnis

OPPO Find N5 Lolos TKDN dan Membuka Pendaftaran Minat, Pionir Smartphone Foldable Flagship Segera Hadir di Indonesia!

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 20 Maret 2025
Bisnis

Gelar Promo Akhir Tahun, OPPO Joyful Celebration Berikan Cashback hingga Rp5 Juta dan Hadiah Eksklusif!

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 13 Desember 2024
Bisnis

KAI Tawarkan Kesempatan Hak Penamaan 18 Stasiun LRT Jabodebek

Wartajakarta Wartajakarta 30 Maret 2024
Bisnis

HD Hyundai Infracore Buka Kantor dan Parts Distribution Center Pertamanya di Indonesia

Wartajakarta Wartajakarta 8 Juni 2023
Bisnis

Telkom Raih Penghargaan KOMDIGI sebagai Implementator IPv6 Enhanced Fixed Broadband Terbaik 2024

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 24 Desember 2024
Bisnis

Bank DBS Indonesia Raih Laba Bersih Rp1,69 Triliun, Return on Equity Capai 15,94 Persen

Wartajakarta Wartajakarta 30 Maret 2024
Bisnis

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 25 Oktober 2024
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account