Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Kecamatan Pademangan Sosialisasikan SOP Layanan Puskesmas
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Jakarta > Kecamatan Pademangan Sosialisasikan SOP Layanan Puskesmas
Jakarta

Kecamatan Pademangan Sosialisasikan SOP Layanan Puskesmas

Wartajakarta 21 November 2022
Share
1 Min Read
SHARE

Kecamatan Pademangan menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masyarakat di puskesmas.

Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta

Sosialisasi yang digelar di kantor kecamatan setempat diikuti 30 peserta, terdiri dari para tokoh masyarakat.

Camat Pademangan, Didit Mulyadi menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang pola layanan puskesmas dan SOP layanan ke masyarakat.

RSUD Jati Padang Edukasi Warga Pentingnya ASI Eksklusif

“Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta dan diikuti berbagai elemen lintas sektor serta petugas Puskesmas Kecamatan Pademangan,” katanya, Senin (21/11).

Didit menerangkan, sosialisasi ini menekankan agar puskesmas dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai dengan SOP. Sehingga, layanan bisa terlaksana maksimal tanpa menimbulkan kesalahpahaman antara petugas di puskemas dan masyarakat.

Melalui sosialisasi ini, petugas puskesmas diharap kan dapat melakukan optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu masyarakat dapat mengetahui alur-alur pelayanan yang diberikan untuk mereka.

Bila ada situasi darurat, seperti serangan penyakit akut atau kecelakaan lalu lintas, petugas berhak menentukan dengan pertimbangan medis apakah pasien langsung menuju ruang gawat darurat atau ruang tindakan yang terdapat di puskesmas.

“Bila keadaannya normal dan wajar saja, maka pengunjung puskesmas harus mengikuti prosedur alur pelayanan standar rawat jalan,” tandasnya.

Previous Article National Paralympic Committe Jakut Gelar Raker 2022
Next Article Sinar Mas Land Hadirkan “Klaster The Ostara Lumina” Kawasan Residensial Baru di BSD City
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025
OPPO dan Discovery Channel Hidupkan Momen Perayaan Budaya Dunia di Hari Keanekaragaman Budaya 2025
Bisnis 21 Mei 2025
El’ Dablek Aldi Satya Mahendra Tembus 5 Besar, Makin Buktikan Predikat Pembalap Kelas Dunia
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Jakarta

300 Jakpreneur Ikuti Jumat Beli Lokal di Jaksel

Wartajakarta Wartajakarta 22 Desember 2022
Jakarta

Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu Gelar Layanan Adminduk di Sekolah

Wartajakarta Wartajakarta 8 November 2022
JakartaJakarta Selatan

Gandeng Ustadz-Ustadzah Jakarta, ALMIJAN Doakan Ganjar Pranowo Menang di Pilpres 2024

Wartajakarta Wartajakarta 13 September 2023
Jakarta

Dinas PPKUKM Gelar Sosialisasi Penginputan P3DN

Wartajakarta Wartajakarta 24 November 2022
Jakarta

Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Juara Lomba Cerdas Cermat Hakordia

Wartajakarta Wartajakarta 14 Desember 2022
Jakarta

Berikut Kondisi Terkini Genangan di Jakarta

Wartajakarta Wartajakarta 5 November 2022
Jakarta

Genap 47 Tahun, Dinas Pusip DKI Jakarta Terus Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Wartajakarta Wartajakarta 21 Juni 2024
Jakarta

Petugas PPSU Bintaro Pangkas Pohon dan Perbaiki Saluran Jl Cempaka I

Wartajakarta Wartajakarta 10 November 2022
Jakarta

Transjakarta Siapkan Bus Tambahan di Malam Tahun Baru

Wartajakarta Wartajakarta 29 Desember 2022
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account