Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat
Bisnis

Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat

Wartajakarta 29 November 2022
Share
2 Min Read
SHARE

Peningkatan penggunaan teknologi seluler telah mendorong pertumbuhan konsumsi aplikasi seluler D2C (Direct-to-Consumer). Selain itu, perilaku konsumen terhadap brand D2C juga meningkat secara drastis, karena mobilitas dan interaksi langsung kembali berjalan di tahun 2022.

 

Diakui Robert Wildner, Co-Founder & CEO AVOW, musim belanja liburan di Asia Tenggara akan segera dimulai. Brand D2C diperkirakan akan menarik perhatian dan permintaan yang signifikan dan sentimen konsumen terlihat optimis.

“Brand seperti ini berharap bahwa pendapatan akan meningkat di musim seperti ini melalui pemasaran kinerja, karena brand konsumen selama promosi dan festival khusus di Asia Tenggara terbukti membuat bisnis bertumbuh,” katanya.

Sementara itu, laporan menunjukkan bahwa jumlah pembeli Indonesia meningkat sebesar 61% pada masa liburan, di mana hampir 8 dari 10 pembeli berniat untuk menambah belanja.

Bahkan, tren saat ini, persaingan antar brand D2C meningkat, karena mereka lebih berfokus pada belanja iklan untuk memaksimalkan pertumbuhan selama musim belanja, walaupun ada kekhawatiran bahwa inflasi akan naik.

Lebih jauh ia menegaskan, brand D2C Indonesia berkembang pesat dengan avatar pemasaran omnichannel yang merupakan gabungan dari DOOH (Digital Out of Home) pemasaran melalui influencer, iklan digital dengan search dan social, media cetak, dan sebagainya.

“Keberhasilan metode pemasaran tradisional sulit diukur, tetapi ROAS (laba atas belanja iklan) dapat secara efektif diukur dengan pemasaran kinerja melalui pemasaran aplikasi mobile OEM (Produsen Peralatan Asli),” ungkapnya.

Dengan memanfaatkan strategi pemasaran aplikasi OEM untuk mengakuisisi pengguna selama periode puncak musim ini, brand D2C dapat memperoleh ROAS yang lebih menguntungkan dan meningkatkan keterlibatan pengguna. “Selain itu, dengan mobile OEM, pemasar D2C SEA dapat menargetkan audience yang belum dapat dijangkau dan membuka sumber pendapatan baru yang lebih efisien,” lanjutnya.

Iklan mobile OEM yang ditawarkan oleh mobile OEM, seperti Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, dan Samsung, juga dapat membantu brand D2C dalam mendukung discoverability aplikasi, meningkatkan visibilitas, dan meningkatkan pelibatan ulang.

(rls/MC)

Previous Article Ukraina Ungkap 329 Anak Hilang Selama Invasi Rusia
Next Article Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di Medan, Bandung, dan Jakarta
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Ditpolsatwa Polri Gelar Sarasehan Menuju Indonesia Canine dan Satwancara Fest 2025 Jelang Hari Bhayangkara ke-79 dan HUT Polsatwa ke-66
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Gulirkan Paket Stimulus Ekonomi Rp24,44 Triliun
Nasional 3 Juni 2025
Pemerintah Pastikan Penyaluran Bansos Triwulan II Gunakan Data Tunggal Sosial Ekonomi Nasional
Nasional 3 Juni 2025
Mentan Andi Amran Sulaiman Laporkan Swasembada Beras Lebih Cepat dari Target Presiden
Nasional 3 Juni 2025
Inpres Data Tunggal, Pemerintah Perbaiki Penyaluran Bantuan Sosial
Nasional 3 Juni 2025
Kemenkes Upayakan Kepastian Operasional KKHI Makkah untuk Perlindungan Kesehatan Jemaah
Nasional 3 Juni 2025
Tim Amirul Hajj Soroti Kematian Jemaah, Kemenkes RI Susun Strategi Layanan Terpadu
Nasional 3 Juni 2025
Kakorlantas Polri Instruksikan Dirlantas Ajak BUMN dan Proyek Pembangunan Tinggalkan Angkutan tak Sesuai Aturan
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Tegaskan Komitmen Menuju Indonesia Raya
Nasional 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Subianto Tegaskan Pancasila Bukan Sekadar Slogan, Tapi Pedoman Hidup Bangsa
Nasional 2 Juni 2025

You Might also Like

Bisnis

Sinar Mas Land Dukung SIRCLO dan Smesco Rayakan Kesuksesan Program Panen Omset UMKM

Wartajakarta Wartajakarta 16 Januari 2023
Bisnis

KCIC Rutin Tes Kesehatan Hingga 100 Petugas Sebelum Berdinas

Wartajakarta Wartajakarta 20 Maret 2024
Bisnis

Sean Gelael Menang di FIA WEC 2024

Wartajakarta Wartajakarta 25 April 2024
Bisnis

Samsung Bawa Sentuhan Seni Art Basel Hong Kong ke Rumah Anda

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 26 Maret 2025
Bisnis

Bank DBS Indonesia Raih Laba Bersih Rp1,69 Triliun, Return on Equity Capai 15,94 Persen

Wartajakarta Wartajakarta 30 Maret 2024
Bisnis

Perjalanan Hyundai N Brand dalam Dunia Otomotif

Wartajakarta Wartajakarta 25 April 2024

Indosat Perkuat Jaringan untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Nias

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 16 Desember 2024
Bisnis

inDrive Raih Pendanaan Tambahan Senilai Rp2,3 Triliun dari General Catalyst

Wartajakarta Wartajakarta 18 Maret 2024
Bisnis

Kerjasama BULOG – Pupuk Indonesia : Gabah dibeli Rp. 6.500 Petani Langsung Beli Pupuk Sesuai HET

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 2 Mei 2025
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account