Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Produk Terlaris di Tokopedia pada Awal 2023
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Produk Terlaris di Tokopedia pada Awal 2023
Bisnis

Produk Terlaris di Tokopedia pada Awal 2023

Wartajakarta 22 Februari 2023
Share
3 Min Read
SHARE

“Di awal 2023, Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.*

Daftar Isi
Tren dan Produk Terlaris di Tokopedia Awal 2023Relevansi Tokopedia PLAY dan Tokopedia Affiliate di Era Social Commerce

Demi mengakomodasi tingginya animo masyarakat terhadap berbagai kategori produk tersebut, Tokopedia terus menggelar kampanye, seperti Women in Style, Tokopedia Beauty, Tokopedia NYAM!, Tokopedia Parents dan Home Living SALEbrations. Sejumlah kampanye ini pun telah terbukti berperan menciptakan tren perilaku konsumen di Tokopedia.

Tren dan Produk Terlaris di Tokopedia Awal 2023

“Sandal, tas selempang dan blus menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia di subkategori Fesyen Wanita. Sementara produk Fesyen Pria terlaris adalah kaos, kemeja dan kaos kaki,” ungkap Ekhel.

Di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk paling laku antara lain krim dan pembersih wajah, serum wajah dan parfum. Sedangkan di kategori Makanan dan Minuman, keripik, kopi dan buah-buahan menjadi produk yang paling diserbu masyarakat.

Di sisi lain, pada kategori Ibu dan Anak, produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi merupakan produk terpopuler. Pada kategori Rumah Tangga, masyarakat paling banyak membeli pupuk, benih bibit tanaman serta sprei dan bed cover.

“Selain mengadakan berbagai kampanye, Tokopedia terus memperkuat inisiatif berpendekatan Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia,” jelas Ekhel.** Berkat inisiatif berpendekatan Hyperlocal tersebut, Tokopedia mencatat di awal 2023, pengiriman terjauh terjadi dari Medan ke Jayapura.

Inisiatif Hyperlocal juga turut mendorong peningkatan jumlah perempuan pembeli di Tokopedia paling tinggi di beberapa daerah, yaitu Lombok Utara (Nusa Tenggara Timur), Gianyar (Bali) dan Musi Rawas Utara (Sumatra Selatan). Sementara itu, jumlah perempuan penjual di Tokopedia paling banyak meningkat di Manado (Sulawesi Utara), Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Tanjung Pinang (Riau).

Relevansi Tokopedia PLAY dan Tokopedia Affiliate di Era Social Commerce

Tokopedia menghadirkan sederet inovasi yang sesuai dengan kebutuhan di era social commerce dimana masyarakat cenderung mencari inspirasi atau hiburan sambil berbelanja atau sebaliknya. Salah satunya, kanal streaming video Tokopedia Play.

“Kesehatan, Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Fesyen dan Rumah Tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia PLAY di awal tahun 2023. Salah satu pembelian tercepat terjadi dalam waktu 2 detik untuk produk sendok dan garpu,” kata Ekhel.

Ada pula Tokopedia Affiliate untuk mempermudah siapa pun memperoleh komisi dengan cara merekomendasikan jutaan produk atau toko di Tokopedia melalui media sosial, serta memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran para pegiat usaha.

“Jumlah pengguna aktif Tokopedia Affiliate pada Januari 2023 naik hampir 6 kali lipat dibandingkan dengan akhir bulan pertama Tokopedia Affiliate diluncurkan. Kategori produk yang paling banyak direkomendasikan lewat Tokopedia Affiliate, yaitu Makanan dan Minuman, Rumah Tangga, Elektronik, Kesehatan serta Olahraga dan Hobi,” tutup Ekhel. (rls/fid)

Previous Article Kemenkes Dorong Pembangunan Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Cianjur
Next Article Presiden Jokowi Kunjungi Kaltim Hadiri Muktamar Muhammadiyah dan Tinjau Proyek Tol IKN
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Ditpolsatwa Polri Gelar Sarasehan Menuju Indonesia Canine dan Satwancara Fest 2025 Jelang Hari Bhayangkara ke-79 dan HUT Polsatwa ke-66
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Gulirkan Paket Stimulus Ekonomi Rp24,44 Triliun
Nasional 3 Juni 2025
Pemerintah Pastikan Penyaluran Bansos Triwulan II Gunakan Data Tunggal Sosial Ekonomi Nasional
Nasional 3 Juni 2025
Mentan Andi Amran Sulaiman Laporkan Swasembada Beras Lebih Cepat dari Target Presiden
Nasional 3 Juni 2025
Inpres Data Tunggal, Pemerintah Perbaiki Penyaluran Bantuan Sosial
Nasional 3 Juni 2025
Kemenkes Upayakan Kepastian Operasional KKHI Makkah untuk Perlindungan Kesehatan Jemaah
Nasional 3 Juni 2025
Tim Amirul Hajj Soroti Kematian Jemaah, Kemenkes RI Susun Strategi Layanan Terpadu
Nasional 3 Juni 2025
Kakorlantas Polri Instruksikan Dirlantas Ajak BUMN dan Proyek Pembangunan Tinggalkan Angkutan tak Sesuai Aturan
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Tegaskan Komitmen Menuju Indonesia Raya
Nasional 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Subianto Tegaskan Pancasila Bukan Sekadar Slogan, Tapi Pedoman Hidup Bangsa
Nasional 2 Juni 2025

You Might also Like

Bisnis

Digiland Run 2025 Resmi Sandang World Athletics Label Road Races, Siap Jadi Ajang Lari Berkelas Dunia

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 19 April 2025
Bisnis

UNESCO Tetapkan Jamu Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia

Wartajakarta Wartajakarta 12 Desember 2023
Bisnis

XLSMART Resmi Berdiri, Hadirkan Layanan Lebih Luas dan Konektivitas Lebih Berkualitas di Sumatera

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 8 Mei 2025
Bisnis

Toshiba Rilis 11 Produk Small Cooking Appliances

Wartajakarta Wartajakarta 18 Maret 2024
Bisnis

GWK Cultural Park Kembali Selenggarakan Program CSR Budaya Literasi Melalui Pemutaran Film dan Pembagian Buku Cerita

Wartajakarta Wartajakarta 5 April 2023
Bisnis

Kingston Technology Rilis Modul CUDIMM untuk Chipset Intel Seri 800

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 31 Oktober 2024
Bisnis

CP Prima Luncurkan Makanan Olahan Seafood ala Korea

Wartajakarta Wartajakarta 12 Agustus 2023
Bisnis

Herbalife Lanjutkan Kemitraan dengan Cristiano Ronaldo

Wartajakarta Wartajakarta 29 Mei 2023
Bisnis

Samsung One UI 7: Era Baru Keamanan dan Privasi Smartphone

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 5 Desember 2024
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account