Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Tokopedia Luncurkan Dua Fitur Baru
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Tokopedia Luncurkan Dua Fitur Baru
Bisnis

Tokopedia Luncurkan Dua Fitur Baru

Wartajakarta 22 November 2023
Share
4 Min Read
SHARE

Pada tahun 2022, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia meningkat 12,79%, yakni mencapai 178,94 juta, jika dibandingkan tahun 2021 yang mencapai 158,65 juta. Pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksi akan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pada akhir tahun 2023.

 

Diungkapkan Helena, Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia, “Tingginya animo belanja online masyarakat di Indonesia juga tercermin di data internal kami. Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi di berbagai kategori produk selama kuartal III 2023, antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga, dan Kebutuhan Sehari-hari/Groceries (seperti Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh).”

Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitur baru, yaitu ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’, dan ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’.

“Lewat fitur ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’ ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” ungkap Product Manager Senior Lead Tokopedia Hefrian Syah.

Melalui fitur tersebut, lanjutnya, proses belanja online menjadi hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual satu per satu, dan hemat ongkir, karena hanya dikenakan dari satu toko, bahkan bisa gratis atau bebas ongkir.

“Fitur ini dibuat saat tim Product menemukan bahwa ada kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus. Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, kami bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan,” imbuh Hefrian.

Fitur baru ini terbukti memberikan dampak positif bagi pengguna Tokopedia, termasuk pembeli. Contohnya Leona Agustine, seorang content creator sekaligus pengguna Tokopedia berstatus ‘Diamond’ (tingkatan tertinggi keanggotaan pembeli di Tokopedia), “Lewat fitur ini, saya merasa lebih mudah mencari berbagai produk yang dibutuhkan tanpa harus mencari di toko yang berbeda. Saya juga bisa menghemat waktu yang biasa dihabiskan untuk mencari produk dan juga bisa lebih hemat dari segi ongkir karena berbagai kebutuhan yang dicari bisa dibeli dari satu toko saja,” ucapnya.

Tokopedia juga meluncurkan fitur baru ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih terjangkau (affordable). “Masyarakat bisa membeli lebih banyak produk untuk mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual. Contohnya, beli 2 diskon 10%, beli 3 diskon 20%, dan seterusnya,” urai Helena.

Leona juga telah menggunakan fitur ‘Buy More Save More’ dan merasakan banyak manfaat. “Karena ada fitur ini, saya merasakan manfaat lebih. Belanja kebutuhan sehari-hari bisa lebih terjangkau karena makin banyak produk yang dibeli makin besar pula diskon yang diperoleh. Lewat fitur ini, saya juga bisa memilih produk apa saja yang ingin dibeli dengan mudah di section Buy More Save More pada halaman toko penjual favorit saya,” tambah Leona.

Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online, Tokopedia juga menghadirkan kampanye WAR Diskon Tokopedia setiap hari pukul 14.00 WIB, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih murah. Melalui kampanye ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk dari beragam kategori dengan diskon besar-besaran.

“WAR Diskon Tokopedia disambut sangat baik oleh masyarakat. Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 (momen 10.10) jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” pungkas Helena.

(rls/MC)

Previous Article Presiden Jokowi Bahas Upaya MIKTA Ciptakan Perdamaian di Palestina
Next Article Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta
Hukum 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025
OPPO dan Discovery Channel Hidupkan Momen Perayaan Budaya Dunia di Hari Keanekaragaman Budaya 2025
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

PT Berjaya Estetika Indonesia Hadirkan Treatment NCTF 135HA

Wartajakarta Wartajakarta 16 Februari 2024
Bisnis

Leviora, Brand Fashion Asal Tangsel Gelar Pasar Amal di Nice Place Bintaro

Wartajakarta Wartajakarta 8 April 2023
Bisnis

Yuk Coba Langsung Galaxy A56 & A36 5G di Awesome Space

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 12 April 2025
Bisnis

Daihatsu Kumpul Sahabat Jadi Momen Akhir Pekan Seru Untuk Keluarga dan Masyarakat di Balikpapan

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 3 November 2024
Bisnis

BUMD PITS Kota Tangsel Resmi Berubah Menjadi Perseroda Khusus Air Minum

Wartajakarta Wartajakarta 19 Mei 2023
Bisnis

Telkom dan Alibaba Cloud Jalin Kerja Sama Perkuat Ekosistem Digital

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 10 Desember 2024
Bisnis

Tommy Teja: Galaxy AI Bukan Cuma Canggih, Jadi Rahasia Produktif Masa Kini

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 24 April 2025
Bisnis

Penjualan Phapros Tumbuh 11 Persen di 2022

Wartajakarta Wartajakarta 9 Juni 2023
Bisnis

Wujudkan Penguatan Kualitas Supply Chain, Garuda Indonesia Raih Sertifikat GDP dari SUCOFINDO

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 2 Mei 2025
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account