Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: XLSMART Resmi Berdiri Perluas dan Perkuat Layanan di Jatim, Bali, NTB, dan NTT
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > XLSMART Resmi Berdiri Perluas dan Perkuat Layanan di Jatim, Bali, NTB, dan NTT
Bisnis

XLSMART Resmi Berdiri Perluas dan Perkuat Layanan di Jatim, Bali, NTB, dan NTT

Wartajakarta.id 30 April 2025
Share
6 Min Read
SHARE
Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

CEO Rajeev Sethi Perkenalkan Identitas XLSMART:
“Bersama, Melaju Tanpa Batas”

Surabaya, 30 April 2025– PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (“XLSMART” atau “IDX: EXCL”) telah resmi berdiri sebagai entitas telekomunikasi terpadu, hasil penggabungan usaha dari PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Smart Telecom. Momen bersejarah ini menandai dimulainya babak baru dalam era digital Indonesia, dengan XLSMART siap mendefinisikan ulang konektivitas, mendorong inovasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Nusantara — termasuk di wilayah East Region yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai salah satu pasar potensial di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XLSMART, Rajeev Sethi, menyampaikan hal tersebut dalam acara yang digelar di Surabaya hari ini (30/4). “Pembentukan XLSMART adalah langkah besar untuk memperluas dan memperkuat peran kami dalam mendukung pemerataan konektivitas nasional. East Region, dengan potensi pasarnya yang besar dan beragam, menjadi fokus penting dalam strategi ekspansi dan transformasi layanan kami,” ujarnya.

Melalui penggabungan dua jalur distribusi dari XL Axiata dan Smartfren, XLSMART berkomitmen memperluas cakupan jaringan dan distribusi layanan secara signifikan di, tidak hanya di Jawa Timur dan Bali, tetapi juga di wilayah NTB dan NTT. Langkah ini memperkokoh posisi XLSMART, dengan market share di East Region yang diproyeksikan akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

XLSMART juga menegaskan komitmennya untuk mempertahankan dan mengembangkan tiga merek utamanya — XL, AXIS, dan Smartfren — dengan fokus pada segmen pelanggan yang berbeda, mulai dari premium, reguler, hingga value seekers. Dengan strategi segmentasi produk yang relevan dan kompetitif, pelanggan dapat menikmati pilihan paket yang fleksibel, harga terjangkau, kuota besar, akses ke platform digital populer, dan berbagai bonus layanan digital lainnya. Selain itu, XLSMART juga akan terus fokus untuk mendorong peningkatan bisnis layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) dan Fixed Broadband (FBB).

Nantinya pasca integrasi jaringan, cakupan layanan XLSMART di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT akan semakin luas dan berkualitas, didukung oleh backbone jaringan mobile dan fiber optik yang terus diperkuat. XLSMART juga terus berinvestasi besar dalam perluasan jaringan 4G dan implementasi teknologi jaringan otomatis untuk meningkatkan performa layanan, khususnya di wilayah suburban dan rural, menjadikan XLSMART sebagai pilihan utama masyarakat di wilayah ini.

Selain memperkuat infrastruktur teknis, XLSMART memperluas kehadiran fisik melalui pusat layanan strategis seperti XL Center, Galeri Smartfren, dan mitra outlet yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan dan dukungan pelanggan.

Rajeev menambahkan, “Kami juga terus membangun kolaborasi aktif dengan pemerintah daerah, sekolah, pondok pesantren, universitas, dan pelaku UMKM untuk mempercepat transformasi digital di berbagai daerah. Didukung oleh layanan pelanggan berbasis digital, termasuk chatbot dan kanal media sosial, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara konsisten.”

“Ini bukan sekadar penggabungan perusahaan. Ini adalah lompatan besar menuju masa depan digital Indonesia,” tutup Rajeev. “Dengan struktur dan identitas baru, kami siap menghadirkan layanan yang lebih cerdas, lebih terintegrasi, dan lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.”

Komitmen untuk 94,5 Juta Pelanggan Indonesia

Dengan pangsa pasar gabungan 25%, proyeksi pendapatan proforma Rp45,8 triliun, dan basis pelanggan lebih dari 94,5 juta[1], XLSMART menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia pada 2027. “Fokus kami tetap sama dan sangat jelas: pelanggan,” tegas Rajeev. “Kami membangun perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak, dan lebih cerdas dalam melayani. Baik di kota besar maupun wilayah pelosok, XLSMART hadir untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki akses terhadap teknologi, jaringan, dan pengalaman yang benar-benar bermakna.”

Identitas Korporat Baru XLSMART

XLSMART juga memperkenalkan identitas korporat barunya—refleksi kuat dari ambisi dan komitmen perusahaan. Tanda visual utama dari merek ini adalah logogram “Infinity World”, yang melambangkan konektivitas tanpa batas dan peluang yang tak berujung. Simbol ini menjadi gerbang dinamis menuju berbagai kemungkinan baru, mencerminkan komitmen XLSMART untuk memperluas cakrawala di seluruh Indonesia dan seterusnya.

Tagline “Bersama, Melaju Tanpa Batas” menangkap semangat penggabungan ini—sebuah ajakan bagi pelanggan, komunitas, dan mitra untuk melangkah maju bersama sebagai satu kesatuan. Kepribadian merek ini berani, bijaksana, kolaboratif, dan pemberdaya—diwujudkan melalui desain dinamis dan pesan yang digerakkan oleh tujuan.

“Identitas baru ini tidak hanya mencerminkan siapa kami, tetapi juga apa yang ingin kami bangun—Indonesia yang berkembang dan unggul di era digital,” ujar Rajeev Sethi. “Logogram Infinity World mencerminkan keyakinan kami pada kemajuan tanpa batas. Bersama pelanggan, karyawan, dan mitra, kami memimpin percepatan menuju bangsa yang lebihsmartdan lebih terkoneksi.

Sebagai bagian dari identitas perusahaan yang baru, XLSMART memperkenalkan kehadiran digital terbarunya. Pelanggan dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar perusahaan, produk, dan layanan melalui situs resmi [www.xlsmart.co.id], serta media sosial X [xlsmart_id].

[1] Seluruh data keuangan berdasarkan LTM December 2024 (Laporan Tahunan 2023); Asumsi Kurs USD 1/IDR 16,000; Seluruh data keuangan adalah data pra-sinergi

TAGGED:BisnisIndonesiaNasionalNusantara
Previous Article Ketua MPR: Presiden Prabowo Bahas Evaluasi Direksi BUMN dan Isu Kemanusiaan Palestina di Istana Merdeka
Next Article New XL750 Transalp, Teman Eksplorasi Jalanan dengan Tampilan dan Fitur Terbaru
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Optimalisasi Peran Masyarakat Mengelola Sampah
Jakarta 12 Mei 2025
Pansus KTR Inventarisasi Masalah
Jakarta 12 Mei 2025
Tekan Potensi Tawuran, Optimalkan Pemberdayaan Pemuda
Jakarta 12 Mei 2025
Dorong Pemprov ‘Gercep’ Atasi Marak PHK
Jakarta 12 Mei 2025
Dukung Pembangunan SPPG, Pemkot Tangerang Sediakan 3 Lokasi Lahan Strategis
Dukung Pembangunan SPPG, Pemkot Tangerang Sediakan 3 Lokasi Lahan Strategis
Bodetabek 12 Mei 2025
Wakil Wali Kota Maryono Berikan Pesan kepada 4.192 Peserta Seleksi PPPK Tahap II
Bodetabek 12 Mei 2025
Gempa Magnitudo 6,2 Aceh Barat Daya, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami
Nasional 11 Mei 2025
Produk Premium MAXi dan Classy Yamaha Berjaya di Bali, Dealer Premium Diresmikan
Bisnis 9 Mei 2025
Tutup Rangkaian Apeksi Surabaya, Tampilan Budaya Kota Tangerang Sukses Pukau Masyarakat
Bodetabek 9 Mei 2025
Semakin No Debat! GEAR ULTIMA Taklukkan Jalur Perkotaan dan Pegunungan Kintamani di Pulau Dewata
Bisnis 9 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

JULO Teknologi Finansial Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan

Wartajakarta Wartajakarta 29 Mei 2023
Bisnis

Usung Tema Dreams in Motion, Honda Tampilkan Special Display di GJAW 2024 Serta Tawarkan Program Penjualan Atraktif Untuk Konsumen

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 22 November 2024
Bisnis

Teaser Trailer Film “Romeo Ingkar Janji”

Wartajakarta Wartajakarta 9 Agustus 2023
Bisnis

Voice Automation Jadi Fitur Unggulan Antares Eazy

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 24 Desember 2024
Bisnis

Sentral Yamaha Calaca, Dealer Premium Resmi Dibuka di Manado

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 5 Mei 2025
Bisnis

Lemonilo Luncurkan Sola Farm A Real Slice of Home, Camilan Keripik Kentang Tinggi Serat dan Bebas Gluten

Wartajakarta Wartajakarta 25 Juli 2023
Bisnis

Samsung Lengkapi Penawaran Mesin Cuci Pintarnya dengan Bespoke AI Laundry Vented Combo

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 30 Maret 2025
Bisnis

Nuon Sabet 2 Penghargaan di Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2024

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 19 November 2024
Bisnis

MS GLOW Bersama Seller dan Unit Bisnis J99 Corp Salurkan 97 Hewan Kurban

Wartajakarta Wartajakarta 29 Juni 2023
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account