Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan membuka posko pengaduan warga di halaman kantor kelurahan setempat.
Posko pengaduan warga sudah diadakan di sejak Senin (24/10) kemarin
Lurah Pela Mampang, Yunaenah mengatakan, posko pengaduan ini dibuka sebagai tindak lanjut permintaan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ingin kembali mengaktifkan layanan tersebut.
“Posko pengaduan warga sudah diadakan di sejak Senin (24/10) kemarin,” ujarnya, Selasa (25/10)
Kelurahan Pasar Minggu Dirikan Posko Siaga Bencana
Ia menjelaskan, posko pengaduan warga ini dibuka dari Senin sampai Sabtu dan dijaga empat petugas setiap harinya. Dari Senin hingga Kamis, posko dibuka dari pukul 08.0-16.00, Jumat dari pukul 08.00-16.30 dan Sabtu dari pukul 08.00-11.00.
“Selama dua hari sudah ada lima laporan warga. Empat laporan soal data terpadu kesejahteraan sosial dan satu terkait perbaikan saluran,” katanya.
Marlina (45), warga RT 04/07, Pela Mampang menuturkan mengapresiasi keberadaan posko aduan warga di kantor kelurahan ini. Melalui posko tersebut warga bisa lebih mudah melaporkan kondisi lingkungan.
“Dengan adanya posko ini, kita bisa cepat
menyalurkan aspirasi dan di
tindaklanjuti,” tandasnya.