Rentetan upaya untuk mewujudkan eksistensi Yamaha Dealer Premium di berbagai kota di wilayah Indonesia terus dilakukan. Bentuk layanan terkini Yamaha tersebut sudah hadir melalui re-opening Flagship Shop di Jakarta, Bandung dan Semarang serta Sentral Yamaha Calaca Manado. Selanjutnya diadakan peresmian Flagship Shop Bali sebagai Yamaha Dealer Premium, yang dihadiri oleh management PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Aktivitas tersebut digelar pada Jumat 9 Mei 2025 yang menandai dibukanya tempat layanan terbaru tersebut yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Bali. Keistimewaan tersebut disediakan bagi konsumen di sana yang sangat menggemari produk-produk berkualitas Yamaha. Hal itu turut menjadikan Bali sebagai wilayah market dominan Yamaha untuk line up MAXi dan Classy.
”Renovasi dealer sudah kita mulai sejak tahun lalu di Jakarta, dan tahun ini berlanjut ke Bandung, Semarang dan Manado. Lalu kali ini kami meresmikan Yamaha Flagship Shop di Denpasar, tentunya kami bangga kehadiran Yamaha di Bali mendapatkan respon yang sangat positif dengan kecintaan dari konsumen di Bali. Premium Shop ini adalah wujud terimakasih Yamaha kepada konsumen agar kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik, karena mayoritas konsumen di Bali ini adalah konsumen-konsumen premium khususnya Nmax dan MAXi Series dan dalam 2-3 tahun terakhir ini juga menggemari Grand Filano dan Fazzio di kategori Classy. Lalu kami juga sudah meluncurkan GEAR ULTIMA sebagai premium dari entry level. Tentu Premium Shop ini akan membuat satu standar baru pelayanan kepada konsumen. Di luar dari Yamaha Flagship Shop ini, dealer-dealer kami di Bali juga telah memiliki shop yang mempunyai standar yang sama dengan flagship shop ini dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Keberadaan Yamaha Dealer Premium seperti yang saat ini sudah hadir di Bali, menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalaman *Kando bagi konsumen melalui beberapa poin yaitu :
Desain Premium
Memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Customer-Based
Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.
Kenyamanan di Ruang Tunggu
Kini dilengkapi dengan co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.
Hadirnya Yamaha Dealer Premium telah memberikan pengalaman baru dan berbeda serta makin mendekatkan dengan konsumen. Layanan premium yang diberikan kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Selain itu, juga makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua.
*Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang artinya perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi