Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Starbucks Coffee At Home dan Ready-To-Drink
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Starbucks Coffee At Home dan Ready-To-Drink
Bisnis

Starbucks Coffee At Home dan Ready-To-Drink

Wartajakarta.id 18 Oktober 2022
Share
4 Min Read
SHARE

Setelah sempat menjadi perbincangan masyarakat maupun warganet di media sosial, akhirnya produk Ready-to-Drink (RTD) Starbucks resmi diluncurkan Selasa (18/10), di Jakarta. Tak hanya produk RTD Starbucks Doubleshot dalam kemasan kaleng 220 ml (cans) yang sudah lebih dulu soft launching pada September lalu, pada kesempatan ini, Starbucks juga meluncurkan RTD kemasan botol 280 ml, Starbucks Frappuccino. Produk Starbucks RTD tersebut merupakan hasil kerja sama antara Starbucks dan Nestlé.

 

Selain produk Starbucks RTD, hari ini, Starbucks juga meluncurkan Starbucks Coffee At Home. Diungkapkan Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, dalam lima tahun terakhir, tren konsumsi kopi di Indonesia terus meningkat. Tingkat konsumsi mencapai 300 ribu ton per tahun 2021. “Sementara itu, di tahun 2018, Nestle Group berasam Starbucks menjalin kemitraan Global Coffee Alliance. Melalui kemitraan itu, Nestle berkomitmen untuk memasarkan dan mengembangkan pasar Starbucks secara ritel. Kerja sama ini sudah berlangsung di 84 negara, termasuk Indonesia. Salah satu wujud kemitraan ini adalah dengan meluncurkan Starbucks RTD dan Starbucks Coffee at Home di Indonesia,” katanya.

Lebih jauh ia menerangkan, Starbucks Coffee At Home adalah konsep kopi yang dapat diminum ala cafe, baik di rumah dan di mana saja serta kapan saja. “Kami berharap masyarakat pecinta kopi dapat menikmati seluruh produk Starbucks Coffee At Home, yang dibuat dengan resep dan rasa iconic khas Starbucks,” harap Ganesan.

Rangkaian produk Starbucks Coffee At Home tersedia di sejumlah gerai ritel premium dan mini market, serta akan segera hadir di platform e-commerce di Indonesia. Sementara itu, untuk produk Starbucks RTD, konsumen Indonesia sudah dapat memperolehnya di berbagai supermarket, minimarket, maupun premium store di Jakarta seperti Ranch Market dan Grand Lucky.

Konsumen Indonesia juga dapat menikmati beragam produk yang telah diluncurkan, seperti Starbucks Roast & Ground dengan berbagai tingkat pemanggangan: tingkat pemanggangan rendah Veranda, tingkat pemanggangan sedang House Blend, dan tingkat pemanggangan tinggi Verona (kemasan 200g); dan kapsul Starbucks by NESCAFÉ Dolce Gusto Cappuccino, Americano, dan Espresso yang dapat digunakan dengan mesin NESCAFE Dolce Gusto.

Ditambahkan Sherif Hani, Country Business Manager Coffee Nestlé Indonesia, untuk produk Starbucks RTD, targer market yang dibidik adalah pasar anak muda yang mencintai minuman kopi dingin untuk menemani rutinitas sehari-hari mereka. “Kehadiran produk RTD ini juga merupakan salah satu upaya Starbucks dalam mempeluas market dan mendapat market baru yang ingin mencoba produk Starbucks,” ujarnya, yang menyebutkan bahwa respon masyarakat sangat bagus pada saat soft launching Starbucks RTD.

Sama seperti produk yang disajikan di kedai kopi Starbucks di seluruh dunia, lanjut Sherif, seluruh produk Starbucks Coffee At Home dan RTD yang diluncurkan di Indonesia terbuat dari 100% biji kopi Arabika berkualitas tinggi sesuai dengan Starbucks Coffee and Farmer Equity (CA.F.E.) Practices. C.A.F.E. Practices adalah landasan bagi Starbucks untuk pengadaan bahan baku secara etis, dan merupakan salah satu standar keberlanjutan pertama di industri kopi yang diverifikasi oleh para ahli eksternal. Dikembangkan dalam jalinan kemitraan dengan Conservation International (CI), C.A.F.E. Practices telah membantu Starbucks menciptakan mata rantai industri kopi berkualitas tinggi yang berkelanjutan secara jangka panjang dan berdampak positif terhadap kehidupan dan mata pencaharian para petani kopi dan komunitasnya.

(rls/MC)

Previous Article Xi Jinping Klaim Capai Kemakmuran Bersama, Pakar Sebut Kemunduran
Next Article Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lantik 9 Kapolda dan 7 PJU di Mabes Polri, Berikut Daftarnya
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Ditpolsatwa Polri Gelar Sarasehan Menuju Indonesia Canine dan Satwancara Fest 2025 Jelang Hari Bhayangkara ke-79 dan HUT Polsatwa ke-66
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Gulirkan Paket Stimulus Ekonomi Rp24,44 Triliun
Nasional 3 Juni 2025
Pemerintah Pastikan Penyaluran Bansos Triwulan II Gunakan Data Tunggal Sosial Ekonomi Nasional
Nasional 3 Juni 2025
Mentan Andi Amran Sulaiman Laporkan Swasembada Beras Lebih Cepat dari Target Presiden
Nasional 3 Juni 2025
Inpres Data Tunggal, Pemerintah Perbaiki Penyaluran Bantuan Sosial
Nasional 3 Juni 2025
Kemenkes Upayakan Kepastian Operasional KKHI Makkah untuk Perlindungan Kesehatan Jemaah
Nasional 3 Juni 2025
Tim Amirul Hajj Soroti Kematian Jemaah, Kemenkes RI Susun Strategi Layanan Terpadu
Nasional 3 Juni 2025
Kakorlantas Polri Instruksikan Dirlantas Ajak BUMN dan Proyek Pembangunan Tinggalkan Angkutan tak Sesuai Aturan
Hukum 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Tegaskan Komitmen Menuju Indonesia Raya
Nasional 3 Juni 2025
Presiden Prabowo Subianto Tegaskan Pancasila Bukan Sekadar Slogan, Tapi Pedoman Hidup Bangsa
Nasional 2 Juni 2025

You Might also Like

Bisnis

Waspada Penipuan Info Rekrutmen Bodong Telkom!

Wartajakarta Wartajakarta 1 April 2024
Bisnis

Perjalanan Hyundai N Brand dalam Dunia Otomotif

Wartajakarta Wartajakarta 25 April 2024
Bisnis

OPPO Ajak Penggemar Sepak Bola Indonesia Merasakan Langsung UEFA Champion League 2024

Wartajakarta Wartajakarta 6 Mei 2024
Bisnis

Budaya Cashless Marak di Indonesia

Wartajakarta Wartajakarta 21 Maret 2024
Bisnis

Astra Life dan PermataBank Luncurkan AVA Proteksi Pasti

Wartajakarta Wartajakarta 26 Oktober 2023
Bisnis

by.U Hadirkan Pengalaman Nonton Sepak Bola yang #GakGituGituAja

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 16 Desember 2024
Bisnis

Galaxy Ring, Cincin Pintar Pilihan Dokter Yang Bisa Dimiliki Mulai 11 November

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 10 November 2024
Bisnis

Pre-Order Galaxy S25 Edge Sudah Dibuka, Jadilah yang Pertama Punya Galaxy Seri S Paling Tipis!

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 26 Mei 2025
Bisnis

Galaxy Watch Ultra Hadir di Indonesia, Siap Jadi Partner Petualangan Outdoor Terbaik

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 4 Desember 2024
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account