XL Axiata berkolaborasi dengan YouTube menghadirkan program “Unlimited YouTube Shorts” senilai Rp 1. Program ini berlangsung mulai 3 Oktober 2022.
Diterangkan Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya, “Kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini. Masih terkait momentum ulang tahun ke-26, program ini sekaligus merupakan implementasi dari komitmen XL Axiata untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”
Lebih jauh ia menegaskan, sangat penting bagi XL Axiata untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial.
“Kepercayaan pelanggan kepada kami inilah yang kemudian memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan YouTube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses YouTube Shorts,” lanjutnya.
Ditambahkan Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Eric Bosch Sansa, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif.
“Oleh karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini. XL Axiata berharap, dengan adanya program ini, pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal lagi dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan,” urainya.
Sementara itu, Regional Director YouTube APAC Ajay Vidyasagar menuturkan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang.
“Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts. Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain,” ujarnya.
Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.
Untuk memberikan pengalaman langsung yang mengesankan kepada masyarakat, XL bersama YouTube menggelar sederet aktivitas hiburan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 19-20 November 2022. Antara lain, menghadirkan kompetisi game online Free Fire, workshop beauty dengan mendatangkan beberapa komunitas dari beauty vlogger, mengundang beberapa komunitas yang tertarik dengan dunia komika untuk mengikuti talk show, mendatangkan Indonesian food vlogger Tanboi Kun yang akan memberikan tantangan kepada pengunjung untuk makan makanan pedas dengan cepat dan porsi yang banyak, hingga menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”.
(rls/MC)