Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Dukung Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan, Jasa Marga Berikan Bantuan Mesin Komposter di Rest Area Km 88 A dan 88 B Ruas Tol Cipularang
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Dukung Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan, Jasa Marga Berikan Bantuan Mesin Komposter di Rest Area Km 88 A dan 88 B Ruas Tol Cipularang
Bisnis

Dukung Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan, Jasa Marga Berikan Bantuan Mesin Komposter di Rest Area Km 88 A dan 88 B Ruas Tol Cipularang

Wartajakarta.id 25 Oktober 2024
Share
3 Min Read
SHARE

Jakarta (25/10), Sebagai bagian dari komitmen dalam menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menunjukkan langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan. Pada kesempatan ini, Jasa Marga menyalurkan bantuan berupa Mesin Pencacah Sampah Organik (Komposter) kepada pengelola Rest Area Travoy Km 88 A dan 88 B di Ruas Tol Cipularang, pada Selasa (22/10). Bantuan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pengelolaan sampah yang berkelanjutan di area tersebut.

Acara seremonial penyerahan mesin komposter dihadiri oleh Community Engagement & CSR Section Head Jasa Marga Tatang Kusdiana, beserta tim. Mesin ini secara resmi diserahkan kepada perwakilan pengelola Rest Area Travoy Km 88 A dan 88 B, Region Head II PT Jasamarga Related Business (JMRB) Dondi Dwi Susanto. Selain mesin komposter, Jasa Marga juga memberikan Mesin Pengaduk Kompos, Mesin Pengayak Kompos, serta bahan-bahan pengolahan seperti Obat Aktivator dan Penggembur Sampah Organik.

Di tempat terpisah, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menegaskan bahwa penyerahan mesin ini adalah bagian dari komitmen Jasa Marga untuk mendukung inisiatif ramah lingkungan di rest area, sejalan dengan pilar lingkungan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 11: Kota dan Pemukiman Berkelanjutan.

“Bantuan ini merupakan langkah konkret Jasa Marga dalam mendukung program pengelolaan sampah di Rest Area Travoy Km 88 A dan 88 B. Kami berharap melalui inisiatif TJSL ini, kami dapat berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan,” ujar Lisye.

Lebih lanjut, Lisye menyampaikan harapannya agar bantuan mesin komposter ini bisa memberikan dampak jangka panjang bagi pengelolaan sampah organik di rest area, yang nantinya bisa diolah menjadi kompos dan digunakan sebagai media tanam atau pupuk organik, tidak hanya di rest area, tetapi juga di berbagai tempat lainnya.

“Dengan pengolahan sampah organik yang lebih efektif, kami berharap lingkungan rest area menjadi lebih nyaman dan asri bagi pengunjung, serta dapat memberikan manfaat bagi ekosistem di sekitarnya,” tambahnya.

Dondi Dwi Susanto, selaku Region Head II PT JMRB, turut menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Jasa Marga terhadap pengelolaan sampah di Rest Area Travoy Km 88 A dan 88 B.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jasa Marga atas bantuan ini. Bantuan mesin komposter ini akan sangat membantu kami dalam menangani sampah organik di lingkungan rest area. Kami berharap inisiatif ini dapat terus berlanjut demi menciptakan rest area yang lebih ramah lingkungan dan nyaman bagi setiap pengunjung,” ucap Dondi.

Dengan semangat core value AKHLAK, Jasa Marga yakin bahwa pelaksanaan program TJSL ini merupakan langkah strategis dalam mendukung kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar area tol. Jasa Marga berkomitmen untuk terus menjalankan program-program yang memberikan dampak positif, tidak hanya bagi pengguna jalan tol, tetapi juga bagi ekosistem dan masyarakat yang ada di sekitar koridor jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.

TAGGED:BisnisIndonesiaNasionalNusantara
Previous Article Presiden Prabowo Subianto Angkat Empat Ajudan “Best of The Best”, Pengamat Intelijen: Tepat dan Strategis
Next Article Telkom Ajak Masyarakat Melestarikan Lingkungan melalui Kompetisi Bumi Berseru Fest, Dibuka 14 Oktober-15 November 2024
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta
Hukum 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025
OPPO dan Discovery Channel Hidupkan Momen Perayaan Budaya Dunia di Hari Keanekaragaman Budaya 2025
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

inDrive Raih Pendanaan Tambahan Senilai Rp2,3 Triliun dari General Catalyst

Wartajakarta Wartajakarta 18 Maret 2024
Bisnis

Pelita Air Resmi Buka Penerbangan Jakarta-Pontianak

Wartajakarta Wartajakarta 19 Juli 2023
Bisnis

Hadirkan Southgate Altuera, Sinar Mas Land Siap Fasilitasi Content Creator dan Generasi Milenial

Wartajakarta Wartajakarta 19 Desember 2022
Bisnis

Telkomsel dan Max Menghadirkan Paket Bundling Premium Mulai Rp49Ribu, Dukung Pengalaman Streaming Pelanggan Jadi Lebih Berkualitas

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 11 Desember 2024
Bisnis

Galaxy Tab S10 FE Series Hadirkan Pengalaman Cerdas dan Desain Premium

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 2 April 2025
Bisnis

Kabar Gembira, Grab Berikan Beasiswa untuk Ribuan Anak Mitra Berprestasi

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 14 Oktober 2022
Bisnis

SBI Pertahankan Kinerja Positif di Tengah Inflasi

Wartajakarta Wartajakarta 18 Maret 2024
Bisnis

Mitsubishi Hadirkan Brand Experience “Life’s Adventure Park” di GIIAS 2023

Wartajakarta Wartajakarta 12 Agustus 2023
Bisnis

Wuling Apresiasi Konsumen BinguoEV Dengan Menggelar Acara ‘Tenang Bersama Wuling’

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 22 Maret 2025
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account