Wartajakarta.idWartajakarta.idWartajakarta.id
  • Home
  • Jakarta
    • Kepulauan Seribu
    • Jakarta Barat
    • Jakarta Pusat
    • Jakarta Selatan
    • Jakarta Timur
    • Jakarta Utara
  • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Bisnis
    • Kesehatan
    • Teknologi
  • Dunia
  • Indeks Berita
Search
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Reading: Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat
Sign In
Notification Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
  • Jakarta
  • Nasional
  • Dunia
  • Hukum
  • Politik
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Search
  • Jakarta
  • Bisnis
  • Hukum
  • Nasional
  • Dunia
  • Politik
  • Kesehatan
  • Teknologi
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
Wartajakarta.id > Berita > Bisnis > Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat
Bisnis

Peningkatan Penggunaan Teknologi Seluler, Persaingan Antar Brand D2C Meningkat

Wartajakarta 29 November 2022
Share
2 Min Read
SHARE

Peningkatan penggunaan teknologi seluler telah mendorong pertumbuhan konsumsi aplikasi seluler D2C (Direct-to-Consumer). Selain itu, perilaku konsumen terhadap brand D2C juga meningkat secara drastis, karena mobilitas dan interaksi langsung kembali berjalan di tahun 2022.

 

Diakui Robert Wildner, Co-Founder & CEO AVOW, musim belanja liburan di Asia Tenggara akan segera dimulai. Brand D2C diperkirakan akan menarik perhatian dan permintaan yang signifikan dan sentimen konsumen terlihat optimis.

“Brand seperti ini berharap bahwa pendapatan akan meningkat di musim seperti ini melalui pemasaran kinerja, karena brand konsumen selama promosi dan festival khusus di Asia Tenggara terbukti membuat bisnis bertumbuh,” katanya.

Sementara itu, laporan menunjukkan bahwa jumlah pembeli Indonesia meningkat sebesar 61% pada masa liburan, di mana hampir 8 dari 10 pembeli berniat untuk menambah belanja.

Bahkan, tren saat ini, persaingan antar brand D2C meningkat, karena mereka lebih berfokus pada belanja iklan untuk memaksimalkan pertumbuhan selama musim belanja, walaupun ada kekhawatiran bahwa inflasi akan naik.

Lebih jauh ia menegaskan, brand D2C Indonesia berkembang pesat dengan avatar pemasaran omnichannel yang merupakan gabungan dari DOOH (Digital Out of Home) pemasaran melalui influencer, iklan digital dengan search dan social, media cetak, dan sebagainya.

“Keberhasilan metode pemasaran tradisional sulit diukur, tetapi ROAS (laba atas belanja iklan) dapat secara efektif diukur dengan pemasaran kinerja melalui pemasaran aplikasi mobile OEM (Produsen Peralatan Asli),” ungkapnya.

Dengan memanfaatkan strategi pemasaran aplikasi OEM untuk mengakuisisi pengguna selama periode puncak musim ini, brand D2C dapat memperoleh ROAS yang lebih menguntungkan dan meningkatkan keterlibatan pengguna. “Selain itu, dengan mobile OEM, pemasar D2C SEA dapat menargetkan audience yang belum dapat dijangkau dan membuka sumber pendapatan baru yang lebih efisien,” lanjutnya.

Iklan mobile OEM yang ditawarkan oleh mobile OEM, seperti Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, dan Samsung, juga dapat membantu brand D2C dalam mendukung discoverability aplikasi, meningkatkan visibilitas, dan meningkatkan pelibatan ulang.

(rls/MC)

Previous Article Ukraina Ungkap 329 Anak Hilang Selama Invasi Rusia
Next Article Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di Medan, Bandung, dan Jakarta
Leave a comment Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru

Belum Terima Nusuk? Jemaah Haji Diminta Agar Lapor ke Ketua Kloter
Nasional 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta
Hukum 22 Mei 2025
Semakin Padat, Jemaah Perlu Perhatikan Tips Aman saat ke Masjidil Haram
Nasional 22 Mei 2025
Presiden Prabowo Pimpin Ratas Percepatan Hilirisasi, Konsorsium Huayou dan CATL Siap Jalankan Green Package
Nasional 22 Mei 2025
Cek Fakta Jemaah JKG 41 Pindah Sendiri dari Hotel 808, PPIH: Dikawal Petugas Hingga Penginapan
Nasional 22 Mei 2025
Wapres Gibran Rakabuming Tinjau Pabrik Elektronika di Cikarang
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto Serukan Penyederhanaan Regulasi untuk Kedaulatan Energi
Nasional 21 Mei 2025
Presiden Prabowo Subianto: Energi dan Pangan adalah Kunci Kedaulatan Bangsa
Nasional 21 Mei 2025
Kingston Dukung Masa Depan: Memungkinkan Masa Depan AI dengan Solusi Performa Tinggi di COMPUTEX 2025
Bisnis 21 Mei 2025
OPPO dan Discovery Channel Hidupkan Momen Perayaan Budaya Dunia di Hari Keanekaragaman Budaya 2025
Bisnis 21 Mei 2025

You Might also Like

Bisnis

Max Verstappen Persembahkan Kemenangan Bersejarah di Balapan Kandang Honda di Suzuka

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 7 April 2025
Bisnis

Selama Ramadan, AdMedika Gelar Semarak Ramadan 2025 Tebar Kebaikan dengan Santunan Yatim

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 9 April 2025
Bisnis

Menjelajahi Rantai Produksi EV Pertama di Indonesia bersama Hyundai, Melalui EV Ecosystem Tour

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 15 Mei 2025
Bisnis

Honda FREED dan Honda CR-V e:FCEV Raih Penghargaan di Ajang Penghargaan di Japan Car of the Year 2024-2025

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 9 Desember 2024
Bisnis

Lemonilo Luncurkan Sola Farm A Real Slice of Home, Camilan Keripik Kentang Tinggi Serat dan Bebas Gluten

Wartajakarta Wartajakarta 25 Juli 2023
Bisnis

Listrik PLN Hadir, Warga 9 Desa di Kaltimra Rayakan Idulftiri 1446 H Penuh Sukacita

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 11 April 2025

INL Bangun Pabrik Minyak Goreng Berkapasitas Olahan 2.500 Ton per Hari di di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Simalungun

Wartajakarta Wartajakarta 4 Desember 2022
Bisnis

Kolaborasi Wujudkan Indonesia Hijau yang Digital, Huawei dan Mitra Tingkatkan Kontribusi Ekonomi Melalui Penguatan Sinergi

Wartajakarta.id Wartajakarta.id 15 November 2024
Bisnis

Sinar Mas Land Hadirkan “Klaster The Ostara Lumina” Kawasan Residensial Baru di BSD City

Wartajakarta Wartajakarta 21 November 2022
Show More
Wartajakarta.idWartajakarta.id
Follow US
© 2022-2023 Wartajakarta.id. Berbagi Kabar Seputar Jakarta. All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Disclaimer
  • Contact
Welcome Back!

Sign in to your account